Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Kelas Prenatal untuk Ibu Hamil

Rekomendasi Kelas Prenatal untuk Ibu Hamil

Selamat atas kehamilan Anda, Moms! Saat hamil, ada banyak hal yang butuh ekstra perhatian dari Anda, termasuk menjaga kondisi tubuh tetap prima, karena pengaruhnya bukan hanya untuk kesehatan Anda, tetapi juga bisa mendukung tumbuh kembang janin.

Untuk menjaga kesehatan, bumil perlu mengatur pola makan, menambah ilmu tentang kehamilan-persalinan-parenting, sampai rutin berolahraga atau melakukan peregangan agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Nah, untuk mendapatkan semua itu, Anda bisa mengikuti kelas prenatal yang dibuka oleh beberapa rumah sakit di area Jakarta dan sekitarnya. Simak fasilitas yang bisa Anda dapatkan di rekomendasi berikut ini!

1. RS YPK Mandiri

Bagi Moms yang tinggal di area Menteng, Jakarta Pusat, Anda bisa datang ke Rumah Sakit YPK Mandiri. Di sini, tersedia kelas untuk ibu hamil yang berisikan kegiatan seperti senam hamil, persiapan persalinan, dan mengenal tentang laktasi lebih jauh. Untuk jadwal dan informasi lebih lanjut mengenai kelas prenatal ini, Moms bisa hubungi nomor yang tercantum di foto, ya.

2. RSIA Kemang Medical Care

Di masa kehamilan ini, Moms bisa ikuti prenatal yoga exclusive class di RSIA Kemang Medical Care. Kelas ini hanya terbatas untuk 5 peserta di setiap sesinya dengan biaya yang cukup terjangkau. Anda dan teman bumil lainnya pun bisa melakukan setiap gerakan dengan panduan dari bidan berpengalaman yang sudah bersertifikasi, lho. Untuk info selengkapnya, hubungi kontak yang terdapat di foto ya, Moms.

3. RSUI

RSUI juga menyediakan kelas prenatal dengan aktivitas olahraga yoga dan pemeriksaan kehamilan oleh bidan. Tersedia juga snack sehingga Moms dan bumil lainnya bisa makin enjoy mengikuti kelas ini. Aktivitas yoga pun dilatih oleh instruktur profesional yang sudah memahami gerakan untuk bumil. Untuk mengikuti kelas ini, pastikan usia kehamilan Anda sudah memasuki 20 minggu dan tidak ada riwayat perdarahan berulang. Jadwal dan keterangan lainnya bisa Moms ketahui dengan menghubungi kontak yang ada di foto.

4. Rumah Sakit PELNI

Bumil yang tinggal di sekitaran Slipi, Jakarta Barat, bisa mengikuti kelas prenatal yang ada di Rumah Sakit PELNI. Kelas yoga khusus untuk ibu hamil ini dipandu oleh bidan profesional dan terbatas untuk 5 peserta per sesinya. Jika Moms tertarik untuk mengikuti sesi prenatal yoga di RS PELNI, Anda bisa langsung menghubungi nomor yang ada di foto atau cek akun Instagramnya.

5. NEST by Siloam Hospital

NEST adalah program layanan kesehatan dalam kehamilan komprehensif milik Siloam Hospital. Rumah sakit ini tidak hanya punya kelas prenatal, tapi juga fasilitas seperti prenatal care, birthing care, postnatal care, hingga homecare.

Di sini, Moms akan dibantu oleh tenaga medis yang secara profesional dalam perencanaan kehamilan, selama masa kehamilan, hingga persalinan. Saat ini, NEST tersedia di Siloam Hospitals TB Simatupang dan Siloam Hospitals Sriwijaya Palembang. Buat Moms yang hendak melakukan persalinan dan berada di kelas VIP/VVIP/Suite/Presidential Suite, Anda bisa langsung mengikuti program ini. Untuk info lebih lanjut, Moms bisa hubungi contact center 1-500-181 atau cek Instagram @nestsiloam, ya.

Dari rekomendasi kelas prenatal di atas, Anda bisa pilih lokasinya yang dekat dengan rumah ya, Moms. Jarak tempuh yang dekat akan membantu Anda untuk bisa ikut kelas prenatal dengan rasa nyaman dan tidak membuat Anda malah jadi kecapekan. Pertimbangkan juga jadwal kelas dengan waktu Anda agar tidak mengganggu aktivitas lainnya. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)