Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Pullman Ciawi Vimala Hills: Liburan Lengkap di Satu Tempat!

Pullman Ciawi Vimala Hills: Liburan Lengkap di Satu Tempat!

Liburan sekolah memang sudah berakhir. Namun, tak ada salahnya kan, untuk mengajak keluarga staycation lagi di weekend ini? Dulu, ada masanya saya paling enggak suka untuk sekadar staycation. Buat saya, sekadar “mendekam” di hotel itu enggak bisa dibilang sebagai liburan.

Tapi, lain cerita tentunya jika kita menemukan satu hotel yang memang punya beragam fasilitas dan aktivitas. Setuju dong, Moms? Masalahnya, untuk saya yang bermukim di area Jabodetabek, tak banyak hotel yang bisa memenuhi ekspektasi saya tersebut. Ditambah lagi, sulit untuk menemukan hotel yang punya vibes “zen” di area ini.

Namun, singkat cerita, saya akhirnya menemukan satu tempat yang masih sangat mudah diakses, tepatnya di tepi kota Jakarta, di Gadog, Bogor, Jawa Barat, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention. Excited sekali rasanya waktu diundang untuk menginap dan menjajal berbagai fasilitas di sini bersama Si Kecil! Mau tahu apa saja yang bisa Moms dapatkan di sini? Keep on reading!

Oase di tepi hiruk pikuk Jakarta

Memasuki kawasan Pullman Ciawi Vimala Hills, Moms pasti sudah bisa merasakan vibes yang berbeda. Berada di dataran tinggi dan langsung menghadap pemandangan 3 gunung yang memukau: Gunung Pangrango, Gunung Salak, dan Gunung Geulis, hotel premium ini menawarkan kesejukan serta suasana asri yang berpadu dengan keharmonisan alam.

Kamar tempat saya dan Si Kecil menginap adalah tipe kamar suite yang dilengkapi dengan 2 balkon, ruang keluarga, dan kamar mandi luas. Kamar tidurnya sangat nyaman dengan bed empuk dengan linen putih yang bikin tidur makin pulas! Si Kecil juga sangat senang dengan kejutan berupa teepee tent (tenda anak) di dalam kamar.

Selain tipe kamar, Moms juga bisa memilih tipe Villa yang terletak lebih di dalam jika Moms ingin ketenangan ekstra. Selain lebih privat, vila-vila di sini juga punya pemandangan langsung menghadap ke sawah, lho. Cantik, ya!

Surganya aktivitas keluarga

This is the highlight! Pullman Ciawi Vimala Hills menghadirkan berbagai macam fasilitas untuk keluarga dan anak yang tidak akan bisa dituntaskan hanya dalam satu hari! Mulai dari kolam renang saja, sudah ada 3 pool (salah satunya memiliki air hangat!) yang bisa Moms dan keluarga pilih. Di sini juga terdapat gym yang bisa diakses 24 jam dengan berbagai pilihan alat kebugaran hingga olahraga dengan instruktur seperti yoga dan pilates.

Untuk kegiatan anak-anak sendiri dipisahkan menjadi 2 kategori usia, yaitu 4-12 tahun, dan 12-18 tahun (remaja). Jenis aktivitasnya pun beragam dan berbeda setiap harinya. Ada 5 aktivitas setiap hari, dari hari Senin-Minggu, seperti cookies making, face painting, swimming lesson, jewelry art, little scientist, sampai scavenger hunt. Area entertainment juga punya beberapa lokasi khusus yang bisa diikuti anak-anak secara gratis, seperti Activities Center, Kids Club, dan Kids Playground.

Ingin Si Kecil lebih cinta dengan alam? Ajak deh, untuk ikutan Nature Walk di mana anak-anak bisa berkeliling resor di track yang tersedia, area sawah, serta kebun-kebun yang cantik. Saya dan Si Kecil juga mencoba naik Tram Trails untuk berkeliling ke luar area hotel, mengunjungi Deer Park untuk memberi makan rusa, serta taman bunga, dan memberi makan bebek di danau. Seru banget, kan!

Anak saya yang pecinta satwa juga senang sekali karena di area hotel terdapat aktivitas memberi makan hewan: ada ikan, burung, kelinci, hamster, dan kura-kura sulcata. Di dekat area animal feeding juga terdapat area bermain pasir yang cukup luas.

Untuk mengasah keberanian Si Kecil, Pullman Ciawi Vimala Hills juga punya beberapa kegiatan seru, seperti wall climbing, electric motorbike, electric gokart, mengendarai kuda poni, dan ATV. Pilihan aktivitas lainnya, ada mini golf untuk Moms dan Si Kecil yang senang olahraga golf, juga tree house. Wah, banyak banget, ya! Saya dan Si Kecil juga sampai bingung mau mulai dari mana, hahaha. Yang pasti, semuanya seru dan bermanfaat banget, Moms!

Pilihan lengkap untuk bersantap lezat

Tidak sah rasanya jika kita tidak mencoba kuliner di tempat kita menginap ya, Moms. Saya sendiri mencoba untuk bersantap di dua dari empat restoran yang ada di sini, Damar Restaurant dan Padi Pool Bar.

Di Damar Restaurant, saya mencoba menu buffet untuk sarapan dan makan siang. Pilihan menunya sendiri jangan ditanya, banyak banget! Mulai dari kuliner Asia seperti sushi dan dimsum, Eropa seperti pasta dan roast beef, hidangan khas Indonesia, hingga minuman tradisional jamu juga tersedia di sini. Dessert-nya pun enggak kalah banyak, Moms, mulai dari pudding hingga cakes cantik, dan tentunya, ice cream corner yang jadi favorit Si Kecil.

Interior restoran yang didominasi oleh elemen kayu pun menambah kenyamanan dan kehangatan saat bersantap. Tapi, kalau boleh memilih, area favorit saya adalah area makan di tepi kolam bergaya laguna resor yang menyajikan visual yang lebih menyegarkan.

Lain lagi dengan Padi Pool Bar. Nuansa Bali terlihat begitu kental di restoran dengan konsep open kitchen ini. Memasuki restoran, kita akan disambut dengan interior lantai kayu, payung merah, dan kain sarung kotak-kotak khas pulau Dewata. Ditambah lagi dengan tempat duduk bergaya teras, dengan pemandangan infinity pool bergaya laguna, chill vibes ala Bali pun langsung terasa.

Pilihan hidangannya juga bervariasi, mulai dari hidangan khas Bali seperti Nasi Campur Bali dan Nasi Bebek Betutu, hingga hidangan internasional seperti pizza dan Fish & Chips. Untuk menu makan malam hari itu, saya sendiri memesan iga garang asem yang rasanya sangat “rich” dengan paduan gurih, asam, dan pedas yang tepat, dan Fish & Chips untuk Si Kecil.

Memanjakan diri di spa

Mau tahu fasilitas hotel apa yang juga jadi favorit saya? Yes, spa tentunya! Bergulat dengan pekerjaan dan kemacetan ibukota setiap harinya, tentu akan terbayar lunas dengan treatment spa. Ya, kan?

Nah, Pullman Spa sendiri menawarkan begitu banyak pilihan perawatan tubuh, mulai dari Traditional Balinese Massage, Tibetan Singing Bowl Massage, Facial, Manicure Pedicure, dan Hair Spa. Asyiknya lagi, khususnya Moms yang punya anak perempuan, di sini ada treatment untuk anak juga lho, seperti Nail Art Coloring, Kids Chocolate Scrub, Natural Fresh Fruit Facial, dan Tread Lightly Massage. Pasti seru ya, cantik-cantikan bareng Si Kecil! Tapi, karena anak saya laki-laki, ia lebih memilih untuk mengikuti kelas membuat pizza selama saya spa, hahaha.

Treatment kali ini, saya mencoba Traditional Balinese Massage dan Classic Facial. Pijatan terapis saya terasa begitu mantap dan sempat membuat saya terlelap. Facial-nya pun enggak kalah mengesankan. Menggunakan produk-produk dari brand Prancis, Sothys, wajah saya langsung terasa bersih dan segar usai treatment.

Oh ya, untuk Moms yang ingin memanjakan diri tapi malas ke luar kamar, Pullman Ciawi Vimala Hills juga menawarkan fasilitas in-room bathtub service, lho. Tapi, tentunya kamar yang Moms tempati harus memiliki bathtub, ya.

Booking sekarang, yuk!

Singkat kata, liburan singkat saya bersama Si Kecil kali ini sangat mengesankan. Memang, seperti yang saya bilang di awal, dua hari satu malam tak cukup untuk menikmati semua fasilitas yang tersedia. Tapi, kami sangat happy, kok! Mengingat lokasinya yang sangat mudah diakses dan fasilitasnya yang superlengkap, tentunya saya dan Si Kecil akan kembali lagi ke sini di lain hari.

Moms pengin juga mengajak keluarga dan Si Kecil staycation di sini? Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, kunjungi akun instagram Pullman Ciawi Vimala Hills dan laman www.pullman-ciawi-vimalahills.com, ya. Happy staycation! (M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Dok. Pribadi, Pullman Ciawi Vimala Hills)