Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Kelas Kursus untuk Ibu saat Menunggu Anak Sekolah

Rekomendasi Kelas Kursus untuk Ibu saat Menunggu Anak Sekolah

Liburan sudah usai dan Si Kecil sudah masuk sekolah kembali ya, Moms. Saat menunggu Si Kecil sekolah, Moms biasanya ngapain, nih? Untuk mengisi waktu Anda, ikut kursus saja, yuk!

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk Anda sendiri atau mengajak Moms lainnya untuk bergabung dan bersenang-senang bersama. Biar enggak makin bingung, Moms bisa intip beragam kursus singkat untuk Anda lakukan sambil menunggu anak sekolah berikut ini.

1. Menjahit

Ada beberapa teknik menjahit yang bisa Moms pelajari untuk membuat jahitan baju tampak rapi. Anda bisa mengikuti kursus di Sewing Space yang menyediakan kelas untuk pemula. Anda akan belajar teknik menjahit dari beragam model pakaian sampai tas yang menggemaskan. Untuk informasi lebih lanjut, jangan lupa menghubungi kontak yang ada di bio akunnya, ya.

2. Merajut

Serupa tapi tak sama, Moms juga bisa belajar merajut selama menunggu anak sekolah. Merajut atau crochet sendiri menggunakan jarum dan benang yang ukurannya lebih besar, cocok untuk membuat tas kecil, topi, bahkan boneka untuk hadiah Si Kecil. Tersedia kelas offline dan online yang bisa Moms ikuti untuk belajar merajut di Bola Bola Benang. Tetap update terus akunnya karena semua informasi kelas akan diunggah sewaktu-waktu, lho!

3. Rug Tufting

Moms familiar dengan rug atau karpet yang bisa dibuat sendiri? Nama tekniknya adalah tufting. Anda bisa membuat rug dengan berbagai bentuk yang akan dipandu dengan langkah yang cukup mudah untuk diikuti. Life Is Tuft jadi salah satu tempat kursus yang menawarkan beberapa kelas tufting untuk Moms ikuti.

4. Cooking

Ibu harus bisa masak? Enggak juga, kok. Namun, Moms bisa belajar memasak mudah di ABC Cooking Studio Indonesia yang berlokasi di Senayan City. Terdapat beberapa kelas singkat yang bisa Anda ikuti dan dipandu oleh seorang chef agar hasil makanannya memuaskan. Di sini peralatannya sangat lengkap, dari kompor listrik, berbagai ukuran panci, sampai panggangan pun sudah tersedia. Biar enggak bosan menunggu Si Kecil sekolah, ajak Moms lain untuk ikut belajar memasak bersama, yuk!

5. Baking

Berbeda dengan memasak menu harian, di kelas baking, Moms akan belajar membuat pastry atau jenis-jenis roti. Heavenly Sweet Academy jadi tempat yang tepat untuk Moms belajar baking cepat dalam satu hari, nih. Pengajarnya pun adalah chef yang ahli di bidang pastry dan roti, sehingga Anda bisa mudah mempraktikkan setiap sajian yang diajarkan.

6. Perfume

Ada satu kegiatan unik yang juga bisa mengisi waktu Moms menunggu Si Kecil sekolah, yaitu perfume workshop. Anda bisa mendaftar di Dare Fragrance yang menyediakan kelas singkat untuk mengenal beragam aroma sebagai bahan dasar pembuatan parfum. Bahkan, peserta yang ikut kelasnya akan membawa pulang parfum sesuai karakternya. Anda tertarik? Silakan hubungi kontak yang ada di bio akunnya segera, Moms.

7. Pottery

Moms yang tertarik dengan gerabah atau tembikar bisa banget ikut kelas pembuatannya di Semesta Living. Di sini tersedia kelas untuk belajar membuat pottery dengan jumlah peserta yang terbatas. Anda akan mendapatkan peralatan lengkap sampai ke tahap pembakaran tembikar yang siap dipakai untuk pajangan atau sesuai dengan tujuan Anda membuatnya. Selain kelas ini, Moms juga bisa bergabung pada kelas yang lebih private, lho!

Pilihan di atas masih kurang ya, Moms? Tenang, Anda bisa mengintip akun @kelas_ibukreatif untuk menemukan beragam kursus seru untuk mengisi waktu luang. Jadi, selama menunggu anak sekolah, Anda bisa mendapatkan ilmu yang bahkan bisa dipakai untuk mencari penghasilan tambahan. Bermanfaat banget, kan? Selamat belajar dan mencoba hal baru, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Gpointstudio/Freepik, Instagram)