Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tempat Liburan Penuh Aktivitas Seru untuk Keluarga

Rekomendasi Tempat Liburan Penuh Aktivitas Seru untuk Keluarga

Moms masih bingung mengajak Si Kecil ke mana di masa liburan ini? Tenang, masih ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga, seperti tempat-tempat berikut ini, yang menghadirkan beragam aktivitas seru dan bisa dilakukan anak-anak hingga orang dewasa dengan aman.

Di tempat-tempat ini, dalam satu area, sudah ada arena bermain indoor maupun outdoor, area restoran, serta berbagai event yang sayang kalau terlewatkan. Supaya tidak penasaran, M&B punya rekomendasi beberapa pilihan tempat liburan penuh aktivitas seru untuk keluarga yang bisa Moms pilih. Intip info selengkapnya berikut ini, yuk.

1. The Ranch

The Ranch di daerah Cisarua, Bogor, jadi salah satu tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi. Dikenal sebagai tempat wisata kuda, Anda dan Si Kecil bisa menunggang kuda untuk berkeliling di tempat ini. Selain itu, tersedia juga aktivitas lain seperti bersepeda, bermain ATV, memanah, bermain di danau, sampai memberi makan hewan yang ada di sana.

Restorannya pun menyediakan banyak hidangan yang membuat keluarga Anda puas menghabiskan momen kebersamaan di The Ranch. Anda bisa melakukan reservasi dengan harga paket berkunjung mulai dari Rp30.000.

2. Susy Garden

Buat Moms yang berdomisili di Jatimurni, Bekasi, Anda bisa mengunjungi Susy Garden yang berisi beragam tanaman hias cantik. Anda dapat mengajak Si Kecil untuk mengenal berbagai tanaman, juga terdapat mini zoo dengan hewan-hewan yang lucu. Tidak ketinggalan, ada berbagai macam menu hidangan yang lezat di restoran untuk Anda nikmati bersama keluarga, dengan kisaran harga Rp50.000 untuk setiap menunya.

3. Kuntum Farm Field

Jalan-jalan ke area Bogor, jangan lupa berkunjung ke Kuntum Farm Field dengan area yang luas dan punya beragam aktivitas seru, seperti memanen, melihat hewan di peternakan, bermain kuda, hingga menanam benih sayuran.

Tidak hanya itu, restoran di dalamnya juga menyediakan menu-menu yang cocok untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. Untuk masuk, Moms perlu membayar tiket seharga Rp70.000 untuk weekday dan Rp80.000 untuk weekend.

4. D'kandang Amazing Farm

Ajak Si Kecil bermain dan belajar selama liburan di D'kandang Amazing Farm yuk, Moms. Ada mini farm dengan beragam hewan yang bisa diberi pakan, menunggang kuda atau sekadar menaiki delman, sampai bermain ATV.

Untuk semua aktivitas seru ini, Anda akan dikenakan biaya yang berbeda dengan kisaran Rp25.000-Rp50.000. Selain itu, terdapat juga paket aktivitas yang bisa dilakukan untuk rombongan hingga camping di area tersebut.

5. Branchsto

Yuk, habiskan liburan sekolah di Branchsto dengan macam-macam aktivitas seru untuk anak Anda. Di masa libur sekolah ini Anda bisa masuk secara gratis dan bisa membeli tiket terusan seharga Rp125.000 untuk bermain di 4 wahana permainan, di antaranya pony ride/horse ride, pet corner, archery (memanah), dan mini train untuk satu orang. Seru banget, kan! Selain itu, juga ada restoran dengan hidangat lezat untuk dinikmati seluruh anggota keluarga.

6. Royal Safari Garden

Kunjungi kebun binatang sambil menikmati beragam menu di Royal Safari Garden, Moms. Anda bisa melakukan reservasi School Holiday Package untuk Si Kecil dan teman-temannya melakukan aktivitas, seperti kelas memasak, coloring dan painting, serta memberi makan zebra.

Di sini juga tersedia beragam tipe kamar yang nyaman untuk tempat istirahat sekaligus menghabiskan waktu bersama keluarga selama berlibur. Anda dan Si Kecil pun akan merasakan tinggal sesaat di hutan dengan segala keseruannya.

7. Rumah Atsiri

Untuk Moms yang suka wewangian tapi tetap bisa menyenangkan Si Kecil, datang saja ke Rumah Atsiri yang berada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Selain taman beraroma menenangkan, Anda pun bisa mengenal beragam tumbuhan untuk dijadikan minyak esensial yang Anda sukai.

Tak hanya itu, Si Kecil juga bisa terhibur dengan mendatangi museum serta ada laboratorium untuk anak belajar tentang wewangian. Terdapat juga area glamping untuk Anda dan keluarga menikmati indahnya area Rumah Atsiri dari dekat.

Pilihan tempat liburannya sudah banyak banget kan, Moms. Kira-kira Anda dan keluarga pilih ke mana liburan kali ini? Mau outdoor maupun indoor, pastikan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh agar keseruan selama liburan dan setiap momennya jadi terasa makin berarti, khususnya untuk Si Kecil. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)