Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tempat Liburan Penuh Aktivitas Seru di Jakarta

Rekomendasi Tempat Liburan Penuh Aktivitas Seru di Jakarta

Libur sekolah tiba, enaknya pergi ke mana, ya? Anda tidak perlu melulu pergi ke pusat perbelanjaan sebagai tempat hiburan buat anak. Ada banyak lokasi yang memiliki banyak aktivitas seru untuk keluarga dalam satu area, mulai dari kelas seni, olahraga ringan, sampai mengenal kota-kota di Indonesia. Berbagai tempat seru yang ada di sekitar Jakarta berikut ini bisa menjadi pilihan untuk menghibur Si Kecil selama liburan sekolah, Moms.

1. HOLEO Golf & Museum

Moms bisa datang ke HOLEO Golf & Museum yang beralamat di Jl. Cimalaya No. 3, Cideng, Jakarta Pusat. Anda dan Si Kecil bisa bermain mini golf di dalam ruangan dengan tema-tema seru dan bisa bikin foto makin tampak estetik. Selain itu, ada juga berbagai workshop menarik yang bisa membuat anak enggak bosan selama liburan. Harga tiket untuk masuk ke HOLEO adalah Rp80.000 per orang dan bisa dibeli di berbagai e-commerce atau hubungi CS.

2. Ganara Art Space

Bagi Anda yang ingin mengajak anak membuat karya seni, cocok banget membawa Si Kecil ke Ganara Art Space. Studio seni ini berada di Plaza Indonesia dan Rumah Wijaya di Jakarta serta Nipah Park di Makassar. Di sini tersedia beragam kelas seni, seperti melukis dengan cat air, membuat dan mewarnai gerabah, serta aktivitas lainnya yang berkaitan dengan seni. Untuk mengikuti kelas pilihan Anda, akan dikenakan biaya antara Rp175.000-Rp250.000 per sesi.

3. Urban Forest Cipete

Mau main ke taman yang punya fasilitas lengkap dalam satu area yang sama? Mampir saja ke Urban Forest yang ada di Cipete. Area tamannya sendiri cukup luas, bahkan Anda bisa mengajak hewan peliharaan berjalan-jalan.

Tersedia juga beragam kios untuk berbelanja dan kios makanan dengan menu yang lezat. Si Kecil pun bisa bermain dan berinteraksi dengan teman seusianya di playground dari Buumi Playscape. Tidak perlu biaya alias gratis untuk masuk ke Urban Forest, tapi Anda perlu membeli tiket seharga Rp85.000-Rp175.000 untuk 1 anak dan 1 pendamping yang akan bermain di playground.

4. MoJa Museum

MoJa Museum menjadi salah satu tempat yang punya beragam aktivitas seru untuk dihabiskan seharian bersama keluarga, mulai dari melukis, bermain sepatu roda, sampai bermain mini golf di dalam ruangan yang unik dan penuh warna.

MoJa Museum sendiri berlokasi di GBK dengan area yang cukup besar serta ada juga di Mall Of Indonesia dan Pantjoran PIK. Untuk menikmati fasilitasnya, Anda bisa membeli tiket dengan kisaran harga Rp110.000-Rp300.000 untuk setiap aktivitas berbeda atau bundle dari aktivitas yang ada.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Siapa yang pernah datang ke Taman Mini Indonesia Indah? Area wisata ini sudah direvitalisasi dan menghadirkan beragam area lama maupun baru yang cocok untuk dikunjungi selama libur sekolah, mulai dari anjungan daerah, plaza atau taman, serta museum untuk menambah ilmu pengetahuan Si Kecil. Untuk masuk ke TMII, per orang dikenakan biaya Rp25.000 dengan tambahan kendaraan yang bisa Moms cek di website tamanmini.com.

Beragam tempat liburan tersebut bisa dikunjungi bersama seluruh anggota keluarga. Dengan budget yang terjangkau, Moms bisa ajak Si Kecil untuk melakukan aktivitas yang ia sukai. Momen liburan sekolah pun jadi makin menyenangkan. Happy holiday! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)