Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Rekomendasi Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Ibu hamil memang harus serba selektif. Bukan hanya selektif memilih makanan dan obat-obatan, tapi juga selektif untuk urusan skincare. Pasalnya, tidak semua kandungan yang digunakan untuk bahan skincare aman untuk kehamilan Anda, Moms.

Bingung memilih produk skincare yang aman buat bumil? Coba cek daftar produk perawatan wajah berikut ini. Siapa tahu salah satunya bisa menjadi holy grail bagi Anda yang tengah hamil, Moms.

1. Mama’s Choice Skin Expert Series

Brand yang satu ini tidak hanya memiliki rangkaian produk perawatan serta perlengkapan bayi saja, lho. Mama’s Choice juga punya banyak pilihan produk perawatan kulit bagi Moms yang lagi hamil dan menyusui. Mulai dari nipple cream, produk untuk mengatasi stretch mark, hingga skincare agar kulit terlihat lebih sehat dan glowing, semuanya ada!

Mama’s Choice Skin Expert Series terbuat dari formulasi bahan-bahan alami berkualitas dan bebas zat kimia berbahaya, seperti paraben, phthalates, dan SLS. Selain itu, produk-produknya juga sudah tersertifikasi halal.

Beli di Tokopedia

2. Bio-Oil Skincare Oil


Produk yang disebut-sebut sebagai miracle oil ini sudah sangat populer dan tentunya tidak asing lagi untuk Anda ya, Moms. Selain antioksidan yang biasanya terdapat pada vitamin E, Bio-Oil mengandung ekstrak calendula untuk membantu regenerasi sel kulit dan mengurangi peradangan, serta rosemary dan lavender sebagai antiseptik ringan. Tidak hanya ampuh memudarkan stretch mark, produk ini juga membantu mengatasi warna kulit yang tidak merata serta penuaan kulit. Selain itu, produk ini juga merawat luka serta memberikan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Beli di Tokopedia

3. Cetaphil Bright Healthy Radiance

Meski sedang hamil, Moms tentunya ingin wajah tetap terlihat glowing. Untuk itu, produk satu ini mungkin bisa jadi pilihan, yaitu rangkaian produk skincare dari Cetaphil yang terdiri dari toner, day cream, night cream, cleanser, body wash, dan lotion yang bisa dibeli secara terpisah.

Cetaphil Bright Healthy Radiance menggunakan GentleBright Technology yang bekerja lembut tapi efektif pada kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung sea daffodil dan niacinamide yang aman untuk ibu hamil. Produk ini juga hypoalergenic, tanpa tambahan pewangi, dan teruji klinis di kulit sensitif.

Beli di Tokopedia

4. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Kulit kering dan kusam adalah salah satu keluhan yang kerap dialami bumil. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Telah teruji secara dermatologi, produk ini mampu membantu menghidrasi kulit, menstimulasinya untuk menghasilkan asam hialuronat (hyaluronic acid/AH) sendiri dari dalam untuk menghidrasi hingga 72 jam (berdasarkan uji coba selama 8 minggu pemakaian). Jika ingin hasil yang lebih maksimal, Moms juga bisa pakai produk serupa dalam bentuk serum dan sleeping mask yang mengandung asam hialuronat. Asam hialuronat termasuk kategori bahan skincare yang aman untuk ibu hamil.

Beli di Shopee

5. Sensatia Botanical

Sensatia Botanical punya cukup banyak rangkaian skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, antara lain Green Tea & Tamarind Facial Cleanser, Sandalwood Dream Facial Toner, Sandalwood Dream Facial C-Serum, dan Indian Fig Finishing Cream.

Merupakan salah satu brand lokal yang cukup dikenal di pasaran, Sensatia Botanical terbuat dari bahan alami, sudah terdaftar di BPOM, dan memiliki sertifikat halal. Untuk memastikan produknya aman untuk ibu hamil maupun menyusui, Anda bisa langsung cek logo di kemasannya. Pastikan ada logo pregnancy safe dan breastfeed safe sebelum membeli.

Beli di Tokopedia

Baca juga: Rekomendasi Produk Skincare untuk Hilangkan Flek Hitam di Wajah

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Gpointstudio/Freepik, Shopee, Tokopedia)