Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Panduan Memilih Perawatan Aman untuk Kulit Bayi Sensitif

Panduan Memilih Perawatan Aman untuk Kulit Bayi Sensitif

Moms pasti sudah tahu kalau kulit bayi masih sangat sensitif dan mudah iritasi. Untuk itu diperlukan produk perawatan kulit bayi yang terbuat dari bahan-bahan natural sehingga aman dan nyaman untuk kulit bayi, bahkan untuk bayi baru lahir. Sayangnya, memilih produk perawatan seperti ini memang cukup menantang, karena tidak semua produk yang beredar di pasaran memiliki kandungan alami yang tepercaya.

Bingung memilih produk yang tepat untuk kulit bayi yang masih sensitif? Simak panduan berikut ini yuk, Moms!

Pilih produk hypoallergenic

Saking sensitifnya, kulit bayi mudah teriritasi oleh iritan yang banyak terdapat pada produk perawatan bayi. Untuk itu, penting bagi Moms memilih produk yang memiliki kandungan hypoallergenic, karena ini artinya produk tersebut tidak rentan menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Direkomendasikan oleh dermatologist

Anda pasti sering melihat produk bayi dengan label “dermatology tested” atau “telah teruji dermatologi” kan, Moms? Label ini penting banget, karena menunjukkan produk tersebut telah teruji aman dan direkomendasikan oleh dermatologis atau dokter ahli kulit.

Produk tersertifikasi halal

Tidak hanya aman dan nyaman, produk untuk perawatan kulit bayi juga harus halal. Coba untuk mencari produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan dan sistem produksi yang sudah tersertifikasi halal ya, Moms.

Kandungan bahan aktif alami

Semakin alami, tentunya akan semakin aman juga untuk Si Kecil. Setuju kan, Moms? Maka, Anda sangat disarankan untuk memilih produk perawatan kulit bayi yang menggunakan natural active ingredients, agar risiko iritasi kulit bayi lebih sedikit.

Worry free chemical

Tentu setiap produk perawatan bayi memiliki zat kimia, hanya saja kadarnya telah diformulasikan khusus untuk bayi dan dibuat seaman mungkin. Selain kadarnya aman, Moms juga sebaiknya pilih produk yang diformulasikan dengan worry free chemicals alias zat-zat kimia yang tidak membuat Moms khawatir akan menimbulkan iritasi.

Bambi Baby, Trusted Natural Baby Care

Setelah mengetahui panduan di atas, M&B langsung jatuh hati pada rangkaian perawatan kulit bayi dari Bambi Baby. Semua produk dari Bambi Baby telah memenuhi kriteria di atas, seperti:

  • Menggunakan Natural Active Ingredients dan Triple Anti Irritant seperti Pro Vit B5, Licorice, dan Chamomile.
  • Diformulasi dengan Worry Free Chemicals
  • Produk tersertifikasi halal
  • Produk hypoallergenic
  • Teruji klinis dan direkomendasi oleh dermatologist
  • Approved untuk bayi dengan kulit sensitif.

Selain banyak keunggulannya, varian produk dari Bambi Baby juga banyak lho, Moms. Beberapa di antaranya juga masuk ke dalam nominasi Mother & Beyond Reader’s Choice Award 2021. Yuk, kenalan dengan beberapa produk Bambi Baby tersebut.

1. Bambi Telon Balm

Unik dan hangat! Telon dalam bentuk krim ini punya tekstur mudah menyerap dan enggak lengket, serta keharuman yang ekstra lembut. Diperkaya dengan essential oil yang mengandung eucalyptus globulus leaf oil dan anethole, ampuh banget untuk melegakan pernapasan bayi dan menghangatkan tubuhnya. Tentunya Bambi Telon Balm juga aman, karena mengandung 0% paraben, fragrance, petroleum, dan PABA yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

2. Bambi Face Cream

Bambi Baby Face Cream merupakan moisturizer wajah untuk bayi 0 bulan yang kaya akan moisturizer alami yang mampu menjaga kelembaban kulit wajah bayi hingga 24 jam serta mengatasi iritasi ringan.

Produk ini mengandung 99,9% shea butter dan kaya akan pelembap alami untuk kulit bayi, seperti jojoba oil, allantoin, chamomile oil, almond oil, dan cocos oil. Semuanya ampuh memberi kelembapan pada kulit bayi sepanjang hari. Tentunya Bambi Face Cream juga sudah teruji secara Hypoallergenic & Dermatologically Tested, sehingga aman untuk bayi kulit sensitif sekalipun.

3. Bambi Anti Mosquito

Melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk, tapi tidak membuat kulitnya kering? Bisa dong, pakai Bambi Anti Mosquito saja, Moms! Ini ampuh banget menjaga Si Kecil dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Bambi Anti Mosquito tidak mengandung Diethyl-meta-toluamide yang merupakan bahan kimia pembasmi serangga yang dapat menyebabkan kerusakan saraf dan kanker kulit karena sifatnya yang toksik.

Produk ini mengandung Citronella Oil (minyak sereh) yaitu bahan alami penolak nyamuk dan serangga. Lebih kerennya lagi, Bambi Anti Mosquito telah lulus uji, baik dari bahan baku maupun produk tidak bersifat racun dan menyebabkan masalah kesehatan pada bayi. Aman dan nyaman untuk Si Kecil.

Yuk, dukung produk-produk Bambi Baby di M&B Reader’s Choice Award 2021 dengan mengikuti polling M&B RCA 2021 ini ya, Moms!

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik)