Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Gudeg Kalengan Praktis dan Enak yang Bisa Dibeli di E-Commerce

Rekomendasi Gudeg Kalengan Praktis dan Enak yang Bisa Dibeli di E-Commerce

Enak, mengenyangkan, dan Indonesia banget! Mungkin itu yang ada di benak Moms setiap mendengar kata gudeg. Masakan tradisional khas Yogyakarta ini memang sering bikin kangen, ya. Perpaduan nangka manis yang lembut, krecek yang pedas, dan gurihnya santan areh bercampur di mulut menciptakan cita rasa yang nagih banget.

Nah, buat Moms yang ingin menikmati gudeg, Anda tidak harus ke Yogyakarta. Sekarang sudah banyak pilihan gudeg kalengan yang bisa Anda beli di e-commerce. Rasanya tetap enak, pengemasannya higienis, dan bisa Anda nikmati kapan saja. Tak sabar mencicip? Yuk, simak rekomendasi gudeg kalengan berikut ini.

1. Gudeg Bu Tjitro

Gudeg yang satu ini mungkin bisa dibilang salah satu yang paling terkenal di Yogyakarta ya, Moms. Berita baiknya, kini Moms bisa menikmati Gudeg Bu Tjitro dalam bentuk kaleng isi 260 gram. Pilihan rasanya juga ada banyak lho, Moms. Ada rasa gudeg original, pedas, blondo, rendang, dan ada juga varian kreceknya saja. Praktis, tanpa pengawet, higienis, dan tentunya sudah terdaftar di BPOM dan MUI.

Kisaran harga: Rp35.000

Beli di Tokopedia

2. Gudeg Bagong

Gudeg ini diracik asli dari Gudeg Yu Djum, salah satu restoran gudeg paling terkenal di Yogyakarta. Kemasan kaleng ini tentunya lebih praktis, awet, dan bisa dinikmati kapan saja. Kalau sedang traveling dan khawatir tidak cocok dengan makanan lokal di tempat tujuan, bawa gudeg kalengan saja, dijamin enak! Jangan khawatir, produk ini dijamin halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Kisaran harga: Rp33.000

Beli di Shopee

3. Gudeg Wijilan Bu Hj. Lies

Gudeg kalengan yang satu ini ukurannya cukup besar dibandingkan gudeg kalengan lainnya, yaitu 300 gram, sehingga bisa untuk 3 porsi. Moms bisa memakan langsung atau dipanaskan dulu di microwave atau dikukus selama 5 menit (langsung dari kalengnya). Gudeg ini tidak menggunakan MSG, tanpa bahan pengawet, dan proses pengalengannya berstandar nasional. Enggak heran kalau gudeg kalengan ini bisa tahan lama sampai 1 tahun, ya.

Kisaran harga: Rp38.000

Beli di Tokopedia

4. Gudeg Yu Narni

Gudeg kalengan memang praktis dan enak! Moms bisa mencoba Gudeg Yu Narni yang dibuat asli dari Sleman. Di dalam gudeg kalengan ini sudah termasuk krecek, telur, dan ayam suwir. Yummy banget! Cara menghidangkannya juga enggak ribet, Moms cukup memanaskan gudeg selama kurang lebih 10 menit, dan gudeg kalengan ini siap untuk dinikmati. Gudeg Yu Narni juga sudah terdaftar di BPOM lho, Moms.

Kisaran harga: Rp30.000

Beli di Tokopedia

5. Gudeg Bu Narti

Mau gudeg mercon yang ekstra pedas? Cobain Gudeg Mercon Telur Bu Narti deh, Moms. Pedasnya berasa, tanpa mengurangi kenikmatan dan ciri khas gudeg Yogyakarta. Gudeg ini menyediakan beberapa pilihan rasa, seperti gudeg mercon telur, mercon sapi, mercon telur ayam suwir, dan sambel mercon krecek. Dijamin halal dan enak!

Kisaran harga: Rp39.500

Beli di Tokopedia

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Dok. Gudeg Bu Tjitro, Gudeg Bagong, Gudeg Yu Narni, Gudeg Wijilan Bu Hj. Lies, Gudeg Bu Narti)