Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Buka Gerai Kedua, Atmos Gandeng Seniman Lokal Yogyakarta

Buka Gerai Kedua, Atmos Gandeng Seniman Lokal Yogyakarta

Moms dan Dads mengaku penggemar sneakers? Jika ya, pastinya sudah akrab dong, dengan Atmos, retail streetwear dan sneakers ternama asal Jepang yang berbasis di Tokyo. Atmos yang merupakan gabungan athleisure dan outdoor lifestyle ini memang selalu dicari para penggemar sneakers, terutama rare sneakers. Ya, selain untuk statement penampilan, sneakers kini juga merupakan benda berharga untuk dikoleksi. Nah, setelah hadir tahun lalu di Plaza Indonesia, hari ini, 19 Agustus 2021, Atmos membuka gerai keduanya di Plaza Senayan lantai 2, Jakarta.


Tak hanya bekerja sama dengan berbagai brand dan retail ternama yang sudah ada, untuk mempertahankan misi yang sama, yaitu mengembangkan sneakers culture dan lifestyle brand di Indonesia, kali ini Atmos juga menggandeng seniman lokal untuk berkolaborasi. Adalah Uji Handoko Eko Saputro, atau yang lebih akrab disapa Hahan, seniman asal Yogyakarta, yang "didaulat" untuk membuat instalasi seni untuk menunjang akselerasi sneaker culture menjadi lebih unik dan menarik.

Hahan yang dikenal mampu menyampaikan pesan sosial dengan cara yang ringan seolah memberikan hiburan mengaku sangat excited dengan kolaborasi ini. "Bagi saya Atmos cukup penting di movement sneaker dan street culture, dua elemen penting dalam membangun selera dan bahasa visual yang saya kerjakan selama ini. Saya merasa ada kesamaan semangat dan kultur dari Atmos dengan karakter visual dari karya saya, sehingga kolaborasi ini menjadi semacam tribute bagi budaya yang telah berpengaruh bagi praktik artistik saya," ungkapnya.


Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia, juga mengatakan bahwa kolaborasi ini adalah suatu bentuk dukungan terhadap brand-brand pelaku industri kreatif Indonesia. "Walaupun Atmos adalah international brand, tapi kami mencintai dan amat mendukung brand serta pelaku industri kreatif Indonesia. Kami selalu berusaha untuk memasukkan elemen dan unsur-unsur Indonesia dalam desain dan aktivitas yang kami buat," lanjut Marcel.

Instalasi keren di gerai kedua

Tak hanya bisa berbelanja sepatu dan apparel dari berbagai brand ternama, Moms dan Dads juga bisa mendapatkan shopping experience yang berbeda di Atmos, Untuk gerai keduanya di Plaza Senayan lantai 2 ini, Moms dan Dads dijamin akan dibuat terpukau dengan konsep desain Infinite Glass stock room, dengan ditambahkan unsur Indonesia dan Jepang, seperti penggunaan material lokal (natural rattan) dan elemen bonsai garden.


Instalasi karya seni Hahan tentunya bisa dinikmati di store Atmos ini. Ada dua karya Hahan, yaitu yang pertama, ring basket berjudul Only Shooting Blue Chip Artist (¥€$ $IR), lalu yang kedua berupa lapangan dan bola basket yang berjudul Theorem #1-15. Kedua instalasi ini merupakan bagian dari pameran tunggal Uji Hahan di tahun 2018, Wall Street Gymnastics.


"Salah satu eksplorasi yang menarik dan masih saya lanjutkan hingga saat ini adalah topik mengenai mekanisme pasar seni rupa. Simbol-simbol atletik dalam karya-karya di pameran ini merupakan analogi untuk mencerminkan kesamaan antara seniman dengan atlet, yaitu dituntut untuk selalu terdepan dan inovatif, dalam lingkungan yang penuh spekulasi dan kompetisi," ujar Hahan.


Giveaway is a must!

Sudah menjadi ciri khas Atmos untuk memberikan hadiah setiap kali membuka gerai baru. Kali ini, ada promo opening berupa Ax21 Giant Giveaway, yaitu raffle giveaway 21 pasang hype limited sneakers, dengan pembelian footwear apa pun selama periode tertentu, antara lain Nike AF1 Low X Peaceminusone "Para Noise" Black & Rare Dunks, Atmos X Sean Wotherspoon Gel-LyteTM III OG, Atmos X Adidas ZX8000 "G-SNK", Atmos X Reebok Instapump Fury "Citron Animal" dan Converse X Chuck 70 Moncler Fragment.


Moms dan Dads juga tak perlu khawatir untuk berbelanja di masa pandemi ini, karena Atmos Plaza Senayan menerapkan prokes ketat, antara lain membatasi pengunjung di dalam ruangan. Namun untuk Anda yang ingin membeli produk-produk atmos secara online atau tidak berdomisili di Jabodetabek, Atmos juga hadir secara online di atmos.co.id. Sudah siap belanja sneakers baru dong, Moms? (Nanda Djohan/SW/Dok. Atmos)