Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cerita Pengalaman Menyusui Celebrity Moms Hollywood

Cerita Pengalaman Menyusui Celebrity Moms Hollywood

Di balik romantisnya momen menyusui buah hati, di mana ibu dan anak saling terhubung satu sama lain dengan memiliki waktu berdua, menyusui juga menjadi pengalaman yang penuh tantangan, melelahkan, bahkan mungkin menyakitkan. Hal inilah yang juga dirasakan para celebrity moms Hollywood ketika memberikan ASI, cairan penuh nutrisi untuk buah hati mereka.

Namun, seperti halnya para artis Indonesia yang tak patah arang hingga sukses menyusui, para selebriti mancanegara ini berkomitmen untuk tetap menyusui Si Kecil dan mendukung sesama ibu lainnya untuk berusaha mengASIhi. Seperti apa cerita mereka? Kita simak bersama, Moms!

1. Rachel McAdams sempat menarik perhatian publik karena photoshoot ikonisnya dengan salah satu majalah, di mana ia berpose menggunakan pompa ASI. Di sela-sela photoshoot, pemain film The Notebook ini menyempatkan diri untuk memompa ASI buat sang bayi. Tak melupakan tugasnya menyusui, tentunya Rachel makin terlihat profesional dan multitasking sebagai ibu kan, Moms?

Rachel McAdams

2. Meski sempat mengalami masalah pembengkakan payudara saat menyusui anaknya, Alicia Keys tetap berkomitmen untuk menyusui. Pelantun lagu “If I Ain’t Got You” ini mengaku senang menyusui. Bahkan ia sampai mengikuti berbagai kelas laktasi untuk mendukung kesuksesan menyusui buah hatinya.

Alicia Keys

3. Terkadang seorang ibu masih mendapat tatapan negatif saat menyusui di tempat umum. Namun, Kristen Bell tak hentinya mendukung sesama ibu untuk bisa menyusui di mana pun dan kapan pun. Menurutnya, siapa pun yang mempermasalahkan wanita menyusui, cobalah untuk tenang dan biarkan. “Itu hanya payudara, yang tetap berada di bawah baju kita, baik saat dilihat maupun tidak,” ujarnya seperti dilansir laman Baby Chick.

Kristen Bell

4. Kariernya sebagai artis juga sutradara tak menghalangi Eva Longaria untuk tetap memenuhi hak Si Kecil buat mendapatkan ASI. Ia bahkan sempat kedapatan sedang menyutradarai film Grand Hotel sambil menyusui buah hatinya. Baginya, dukungan kru dan para pemain saat itu juga berperan besar agar ia bisa tetap multitasking sebagai ibu dan sutradara.

Eva Longaria

5. Perjalanan menyusui Mandy Moore memang tak selalu mulus. Ia sempat mengalami ASI tersumbat, kewalahan mengatur waktu saat menyusui, memompa ASI saat bekerja, dan sebagainya. Namun, bagi pemain film A Walk to Remember ini, menyusui merupakan pengalaman yang sangat berharga yang akan ia ingat selamanya. Ia juga dengan tegas mengatakan mengASIhi adalah hal terbaik untuk Si Kecil.

Mandy Moore

6. Menyadari kesibukannya sebagai selebriti, Miranda Kerr selalu membuat rencana terbaik agar bisa tetap memberikan ASI pada anaknya. Saat hadir dalam sebuah acara, ia mengaku harus memompa ASI terlebih dahulu dan setiap 3 jam ia kembali memerah ASI-nya. Kemudian saat ia sudah bersama Si Kecil, wanita kelahiran Sydney ini akan menyusui sang anak setiap 2-3 jam sekali.

Miranda Kerr

7. Pemain film Step Up, Jenna Dewan mengaku menyusui merupakan pengalaman yang luar biasa meski di sisi lain juga sangat menantang, seperti saat melakukan perlekatan, meningkatkan produksi ASI, dan lainnya. Dengan segala tantangan yang dihadapi, ia pun gemar berdiskusi dengan sesama ibu menyusui lainnya. Menurutnya, ketika sesama ibu berkumpul dan berbagi pengetahuan, para ibu ini akan menjadi sosok yang sangat kuat.

Jenna Dewan

8. Karena sudah menjadi rutinitas, ibu menyusui katanya sering mendengar suara pompa ASI saat tidur? Benar enggak sih, Moms? Hal ini juga yang dirasakan oleh Jessica Simpson. Pompa ASI bagaikan sahabat karib baginya saat menyusui anak ketiganya, Birdie Mae. Demi sang anak, ia pun rela memompa ASI hingga freezer-nya penuh.

Jessica Simpson

Well, apa pun tantangan yang dihadapi, semangat terus untuk Anda ibu menyusui! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @clairerothstein, @aliciakeys, @kristenanniebell, @mandymooremm, @mirandakerr, @jennadewan, @jessicasimpson/Instagram, @evalongaria/Twitter)