Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Penuhi Hak Anak, Ini Deretan Selebriti yang Sukses Menyusui

Penuhi Hak Anak, Ini Deretan Selebriti yang Sukses Menyusui

Bulan Agustus menjadi bulan yang spesial bagi para ibu. Pasalnya, minggu pertama bulan ini diperingati sebagai Pekan ASI Sedunia (World Breastfeeding Week). Minggu spesial ini tak hanya mendukung para ibu untuk bisa menyusui buah hatinya tapi juga mengapresiasi para ibu yang telah berhasil memberikan ASI pada Si Kecil.

Tak sedikit ibu yang membagikan cerita pengalaman mereka saat menyusui buah hati dalam rangka merayakan Pekan ASI Sedunia, tak terkecuali para selebriti Indonesia. Berikut ini M&B rangkum deretan selebiriti dan kisah sukses mereka menyusui sang buah hati.

1. Bagi Widi Mulia, menyusui merupakan masa-masa indah yang menakjubkan dalam hidupnya. Istri Dwi Sasono ini sukses mengASIhi ketiga anaknya yang kini telah beranjak remaja, yakni Dru, Widuri, dan Den Bagus.

2. Bahagia selalu dirasakan Andien Aisyah ketika menyusui dua putranya, Anaku Askara Biru dan Anaku Tarisma Jingga. Bagi Andien, momen menyusui itu ibarat berbagi cinta dengan sang anak. Meski sempat dilanda masalah saat menyusui, Andien tetap berusaha menyusui langsung kedua jagoannya itu.

3. Momen begadang untuk menyusui Si Kecil, Chloe Emmanuelle Van Wattimena, mungkin jadi salah satu momen mengASIhi tak terlupakan untuk Asmirandah. Ia diketahui telah berhasil memberikan ASI eksklusif bahkan hingga putri semata wayangnya menginjak usia 2 tahun.

4. Meski tak mudah dan terkadang rasa lelah menghampiri saat menyusui, Whulandary Herman tetap berusaha untuk menyusui anaknya. Baginya, menyusui merupakan momen yang menyenangkan dan momen ini akan dirindukan kelak ketika Si Kecil telah dewasa. Puteri Indonesia 2013 ini diketahui berhasil full menyusui anak pertamanya Zayn selama 13 bulan.

5. Jennifer Bachdim telah berhasil menyusui keempat anaknya Kiyomi, Kenji, Kiyoji, dan Kiro. Istri pesepakbola Irfan Bachdim ini diketahui melakukan direct breastfeeding pada anak-anaknya sejak newborn hingga usia 1,5 tahun dan tidak memakai bantuan dot.

6. Sharena Delon senang bisa lulus menyusui dua buah hatinya, Ryshaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang. Istri Ryan Delon ini diketahui menyusui putranya hingga usia 2 tahun 10 bulan, dan putrinya hingga 3 tahun lebih.

7. Cherly Juno mengaku sangat senang setelah berhasil lulus menyusui dua putranya, Ryu Alexander Panjaitan dan Sean Giorgio Panjaitan. Meski sempat mengalami tantangan menyusui seperti hiperlaktasi dan hampir mengalami mastitis, Cherly tetap berusaha menyusui jagoannya. Manfaat dan kandungan ASI yang luar biasa membuatnya yakin harus memberikan ASI pada anak-anaknya.

Nah, bagaimana dengan cerita menyusui Anda sendiri, Moms? Semoga lancar selalu! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @widimulia, @andienaisyah, @asmirandah89, @whulandary, @jenniferbacdim, @mrssharena, @cherly7uno/Instagram)