Follow Mother & Beyond untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Instagram @motherandbeyond_id dan Youtube Mother & Beyond
Bekerja dan mengurus keluarga tentu menyita waktu. Karenanya, dibutuhkan manajemen waktu yang baik agar Anda dapat tetap fokus pada keduanya. Agar keseimbangan antara kerja dan keluarga tidak terganggu, simak tips berikut ini, Moms!
1. Katakan Tidak
Apakah teman Anda sering meminta tolong untuk membantu pekerjaannya? Belajarlah untuk mengatakan tidak, jika hal itu memberatkan Anda. Apabila Anda harus menyelesaikan setumpuk pekerjaan dan tidak memiliki waktu tambahan untuk melakukan tugas lain, katakan sejujurnya. Jangan kerap mengatakan 'ya' hanya untuk menyenangkan semua orang.
2. Delegasikan Tugas
Tantangan terbesar jika Anda telah memiliki jabatan di perusahaan adalah mendelegasikan pekerjaan. Jangan mengerjakan seluruh pekerjaan yang sebenarnya dapat didelegasikan, karena Anda merasa bertanggung jawab terhadap perusahaan. Anda akan kehabisan banyak waktu dan tenaga, sehingga waktu untuk keluarga pun berkurang. Ingat, Anda juga bertanggung jawab terhadap keluarga dan Si Kecil!
3. Buat Prioritas
Pilah pekerjaan yang perlu diselesaikan hari ini dan bisa dikerjakan besok. Tuliskan pula kegiatan yang hendak Anda lakukan bersama Si Kecil sepulang bekerja. Dengan membuat skala prioritas, waktu yang digunakan untuk melakukan suatu kegiatan menjadi lebih berkualitas dan tidak berat sebelah. (Claudia Carla/DC/Dok. Freedigitalphotos)
- Tag:
- Keluarga
- ibu_bekerja