Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

12 Ide Foreplay yang Bisa Dilakukan Sebelum Bercinta Nanti Malam

12 Ide Foreplay yang Bisa Dilakukan Sebelum Bercinta Nanti Malam

Sebelum memulai sesi bercinta, Moms dan Dads disarankan untuk melakukan foreplay atau pemanasan terlebih dahulu demi membangun koneksi yang baik dengan pasangan, yang pada akhirnya bisa mencapai kepuasaan dan orgasme bersama.

Melansir laman Romper, Toni Coleman, LCSW, seorang psikoterapis dan pakar hubungan mengatakan, foreplay adalah segala gerakan kecil, tindakan pelayanan, dan kata-kata positif yang Anda berikan pada pasangan. Tak harus dilakukan saat akan memulai sesi bercinta saja, foreplay juga bisa Anda lakukan sepanjang hari lho Moms, sehingga akan bisa memberikan pengalaman bercinta yang menakjubkan nanti malam.

Nah, penasaran apa saja foreplay yang bisa Anda lakukan? Yuk, simak beberapa idenya berikut ini, Moms!

1. Beri pesan cinta

Meski mungkin terkesan kuno, tak ada salahnya meninggalkan pesan cinta di pagi hari untuk pasangan Anda. Tulis di kertas notes tentang betapa Anda mencintainya, atau ungkapkan rasa terima kasih karena telah membantu membereskan rumah kemarin.

2. Beri ciuman penuh kasih

Saat akan berpisah dengan pasangan untuk bekerja dan telah diburu waktu, mungkin Anda berdua cukup puas bila menerima kecupan di pipi atau di bibir saja. Namun dengan memberikan ciuman yang penuh kasih dalam durasi yang lebih lama, hal ini bisa membuat Anda berdua merasa memiliki hubungan yang intim.

3. Mandi bersama

Sebelum melewati sisa hari, tak ada salahnya untuk mengajak pasangan untuk mandi bersama. Saat mandi bersama, Anda bisa saling membalurkan minyak yang menenangkan sehingga membuat Anda berdua terlihat seksi, dan bila perlu membahas tentang keinginan masing-masing saat sesi bercinta nanti.

4. Masak bersama

Saat memasak makan malam, bermain-mainlah dengan pasangan Anda. Entah memberikan ciuman di leher atau memberi pijatan lembut. Setelah selera makan Anda berdua terpuaskan, Moms dan Dads mungkin akan mencari keinginan lain untuk dipenuhi.

5. Saling memberi sentuhan

Menyentuh pasangan Anda bisa menciptakan keintiman fisik sebelum Anda berhubungan intim. Mungkin Anda bisa bermain-main dengan rambut pasangan Anda, menggosok punggung pasangan dengan penuh kasih, atau bahkan saling menyentuh kaki satu sama lain di bawah meja.

6. Kirim foto seksi

Tak ada salahnya bila Moms mengirimkan foto seksi Anda saat menggunakan lingerie pada Dads. Hal ini bisa membuat ceria harinya saat sedang sibuk bekerja dan ia mungkin akan tidak sabar untuk segera pulang dan tiba di rumah untuk bertemu Anda, Moms.

7. Lakukan tarian nakal

Anda dapat menyetel musik dan menari di sekitar ruangan. Lakukan tarian seksi, baik sendiri atau mengajak pasangan setelah Si Kecil tertidur.

8. Saling memberikan pelukan erat

Pelukan yang erat adalah hal yang dibutuhkan untuk membuktikan betapa Anda mencintai pasangan. Bila bahasa cinta pasangan Anda adalah sentuhan fisik, memberikan pelukan atau melakukan gerakan fisik yang lebih intim tentunya dapat membuat momen menjadi manis dan seksi.

9. Tunjukkan bahwa Anda menghargai pasangan

Jangan ragu untuk mengatakan betapa Anda menghargai pasangan atas semua yang telah ia lakukan. Berikan pasangan Anda catatan kecil seperti "Aku mikirin kamu terus sepanjang hari tadi". Dengan begitu Anda akan mendapatkan perhatian dari pasangan dan bisa mulai mengatur mood yang baik untuk sesi bercinta nanti malam.

10. Sexting  

Memberikan pesan seksi tentang apa yang ingin Anda lakukan secara seksual nanti malam bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk tetap terhubung dengan pasangan. Anda juga bisa menggunakan emoji dan GIF dengan sindiran genit untuk membuat semuanya tetap menyenangkan dan ringan.

11. Berikan pesan suara

Jika memberikan pesan lewat chat terlalu impersonal, Anda bisa meninggalkan pesan suara yang manis atau bahkan nakal pada pasangan Anda, seperti "Aku enggak sabar ingin pulang ke rumah biar bisa ketemu kamu". Semua kerinduan itu pasti akan memunculkan beberapa perasaan yang cukup sehat yang bisa Anda wujudkan nanti malam.

12. Saling melempar lelucon

Tertawa bersama karena sebuah lelucon menjadi awal yang sempurna untuk menuju pada sebuah romansa. Anda berdua bisa menceritakan lelucon pribadi yang Anda ketahui bersama atau bahkan lelucon tentang momen Anda berdua di ranjang sehingga menimbulkan tawa dan pikiran yang penuh kasih. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)