Type Keyword(s) to Search

Terinfeksi COVID-19, Ini Potret Isolasi Mandiri Para Selebriti

Terinfeksi COVID-19, Ini Potret Isolasi Mandiri Para Selebriti

Pandemi COVID-19 di Indonesia belum juga usai. Kini setiap harinya, angka kasus terinfeksi dan kematian karena virus ini bahkan terus bertambah. Meski telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengurangi aktivitas di luar rumah, virus satu ini tetap bisa mengintai dan sudah tak pandang bulu. Seperti para celebrity Moms dan Dads Indonesia yang belakangan ini memberi kabar bahwa mereka terinfeksi atau positif COVID-19.

Entah hanya mereka yang menjadi satu-satunya orang yang terinfeksi COVID-19 di keluarganya, anak mereka ikut tertular, sampai satu keluarga dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi mandiri, rasanya semua itu tetap menjadi hal yang tak mengenakkan.

Nah, bagaimana cerita dan potret isolasi mandiri para celebrity Moms dan Dads tersebut demi sembuh dari COVID-19? Kita intip bersama ya, Moms!

1. Beberapa hari lalu, Tya Ariestya mengumumkan bahwa ia dan putra sulungnya, Kanaka, serta susternya di rumah terinfeksi COVID-19. Meski dinyatakan positif, kondisi Tya dan susternya sehat dan tanpa gejala, sementara putranya sempat mengalami demam dan pegal pada kaki.

2. Meski sudah divaksin, bukan berarti kita kebal COVID-19. Hal ini pun terjadi pada Alice Norin yang pada akhir Juni lalu dinyatakan positif dan memiliki gejala ringan. Menjadi satu-satunya orang yang harus melakukan isolasi mandiri di rumah membuatnya sedih karena harus berpisah dengan kedua putrinya. Namun kini Alice diketahui sudah negatif dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya.

3. Beberapa waktu lalu, Ringgo Agus Rahman juga positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit selama 8 hari. Ia pun sempat dikirimi ucapan lekas sembuh berbentuk balon dari kedua jagoannya. Setelah kondisinya dinyatakan stabil dan normal oleh dokter, ayah dua anak ini memilih untuk isolasi mandiri sebelum akhirnya kembali ke rumah.

4. Di awal Juli ini, Roger Danuarta dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini dibagikan oleh sang istri, Cut Meyriska. Kini kondisi Roger sudah mulai membaik dan sedang menunggu nilai CT-nya mendekati angka 40 sehingga bisa dinyatakan sudah tidak terinfeksi. Rasa rindu terhadap anak, Shaquille, pun tak tertahankan, pasalnya ia harus isolasi mandiri di kamar. Alhasil ia pun hanya bisa melihat putranya dari kejauhan.


5. Setelah kedua putrinya, Sybil dan Kala, terkena COVID-19, akhirnya sutradara kawakan Hanung Bramantyo juga dinyatakan positif beberapa waktu lalu. Selama kurang lebih 10 hari, suami Zaskia Adya Mecca ini menjalani isolasi mandiri. Untungnya kini ia dan kedua anaknya sudah sembuh dan bisa kembali berkumpul dengan anggota keluarga lainnya.

6. Akhir Juni lalu, Nadila Ernesta dinyatakan mengidap COVID-19. Tak sendiri, selang sehari sang putri, Nabuma, juga ikut terpapar, kemudian setelahnya disusul sang putra, Gilian, dan sang suami, Eno Netral yang juga dinyatakan positif. Momen isolasi mandiri keluarga ini pun dibagikan Nadila di akun Instagramnya, seperti momen saat kompak berjemur ini.

7. Presenter Andhika Pratama juga beberapa waktu lalu terkena COVID-19. Sang istri, Ussy Sulistiawaty, pun tak kuasa menahan rindu kala harus berpisah sementara waktu dengan suaminya. Kabar baiknya, kini ayah 5 orang anak ini sudah sembuh setelah 14 hari isolasi mandiri.

Tentunya M&B mendoakan kesembuhan untuk para selebriti tersebut dan semua yang sedang berjuang menghadapi COVID-19. Agar terhindar dari COVID-19, tak bosan-bosannya M&B selalu mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokal kesehatan dengan ketat ya, Moms. Salam sehat! (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @tya_ariestya, @alicenorin, @sabaidieter, @hanungbramantyo, @nadila_ernesta, @ussypratama, YouTube RogerChika Journey)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle