Type Keyword(s) to Search
BABY

Manfaat Bermain dengan Si Kecil

Manfaat Bermain dengan Si Kecil

Banyak orang mengira Si Kecil belum bisa diajak bermain ketika masih bayi. Padahal, menurut ahli, sejak usia 1 bulan, bayi sudah bisa diajak bermain. Bermain sejak kecil juga memberikan banyak manfaat bagi Si Kecil, lho, Moms.

 

Menurut pakar bayi, Luiza DeSouza, saat bermain Si Kecil melatih gerakan motorik dan koordinasi antara tangan dan matanya. Dengan mengajak bayi bermain, bayi juga akan belajar cara bersosial, mengembangkan kecerdasan berbahasa, dan tentunya belajar mengenal lingkungan sekitar. Selain itu, Moms juga akan meningkatkan waktu bonding dengan Si Kecil.

 

Tentunya dibutuhkan beberapa keterampilan untuk bermain dengan Si Kecil yang belum bisa banyak bergerak. Salah satunya adalah kesabaran. Jadi kalau Si Kecil tidak bereaksi pada rattle yang Anda goyangkan, Moms harus sabar menanti responsnya.

 

“Kuncinya sederhana, yakni sabar dan ubah perspektif Anda bahwa bermain hanya mengandalkan alat atau benda semata. Padahal bernyanyi ketika menggantikan popok atau memandikan Si Kecil juga merupakan aktivitas bermain,” ujar Luiza.

 

Selain kesabaran, masih ada keterampilan lain yang harus Anda kuasai agar dapat bermain dengan Si Kecil. Baca lanjutannya di Majalah Mother&Baby Indonesia edisi Agustus 2016 ya, Moms! (Lenny Delima/Nadia/TW/Dok. M&B UK)