Type Keyword(s) to Search
TOODLER

Supaya Anak Enggak Cranky, Ini Trik Celeb Moms Memilih Baju Anak

Supaya Anak Enggak Cranky, Ini Trik Celeb Moms Memilih Baju Anak

Mendandani Si Kecil dengan pakaian cantik dan apik tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan sebagai orang tua ya, Moms. Sayangnya, kulit Si Kecil yang masih sensitif bisa memicu risiko ia mengalami iritasi dan membuatnya tidak nyaman jika Anda salah memakaikan baju Si Kecil. Oleh karena itu, memilih pakaian buat anak perlu memakai siasat tersendiri.

Alika Islamadina, Avi Basalamah, dan Zhi Alatas pun berpendapat demikian saat ditemui di acara Gingersnaps Playland 2023 di Miniapolis Plaza Indonesia beberapa waktu lalu. Menurut Alika, ada 3 hal penting yang harus diperhatikan saat memilih pakaian anak, yakni kenyamanan anak, bahan pakaian yang berkualitas dan enak dipakai, serta model pakaian yang sesuai dengan kondisi Si Kecil.

Anak Enggak Cranky, Ini Trik Celeb Mom Pilih Baju Anak

“Yang penting baju anak itu nyaman, bahannya enak, terus yang bisa mendukungnya bergerak banyak. Apalagi umur anak aku, tuh, udah guling-guling dan mau berdiri,” kata Alika. Persoalan pemilihan bahan, Avi Basalamah mengatakan bahwa sudah sewajibnya buat orang tua untuk memahami bahan mana yang aman untuk anak.

“Kalau soal bahan, itu memang personal. Jadi kita sebagai orang tua yang sebenarnya perlu lebih aware tentang bahan apa yang mesti dipakaikan kepada anak kita. Yang pasti kan, bahannya harus bisa menyerap keringat, seperti cotton,” tutur ibu dari 1 orang anak ini. Untuk itu, ia menyarankan agar orang tua mengecek bahan pakaian secara langsung terlebih dahulu, terutama jika ingin membelinya secara online.

Selain itu, pemilihan model pakaian sesuai dengan kegiatan dan tempat juga sangat penting menurut Avi. “Activity-nya apa nih, hari ini? Kalau misalkan akan lari-larian, berarti ya pakai kaus saja. Menyesuaikan tempat, ya,” kata Avi. “Waktu anak aku masih digendong, aku memikirkan apakah bahannya bikin ribet? Karena kalau modelnya heboh, aku yang menggendong juga jadi kesulitan,” timpal Avi.

Anak Enggak Cranky, Ini Trik Celeb Mom Pilih Baju Anak

Zhi Alatas juga menambahkan pentingnya mempertimbangkan umur dan sifat Si Kecil saat memilih pakaian anak. “Jika anak kita kalem, maka bisa kita pakaikan pakaian dengan model apa saja. Tapi kalau anaknya aktif, maka sayang kalau pakaiannya tidak sesuai dengannya, karena nanti bakal berantakan juga,” imbuh Zhi.

Gingersnaps Playland 2023, ajang pencarian model anak

Anak Enggak Cranky, Ini Trik Celeb Mom Pilih Baju Anak

Tak hanya Alika Islamadina, Avi Basalamah, dan Zhi Alatas saja yang hadir di acara ini, karena ada pula Jessyca Auryn serta Almiranti Fira yang turut menyaksikan keseruan Gingersnaps Playland 2023. Acara ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Gingersnaps kepada para pelanggan setianya.

Di acara ini, Gingersnaps mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada para pemenang Gingersnaps Model Hunt 2023. Gingersnaps Model Hunt pada tahun ini adalah ajang pencarian model anak oleh Gingersnaps yang kelima. Dari ratusan peserta yang mendaftar, terpilihlah 10 pemenang dalam 2 kategori, yakni bayi dan anak.

Di kesempatan yang sama, para pemenang Gingersnaps Model Hunt tampil dalam balutan koleksi Gingersnaps terbaru, yaitu Wisteria Regence untuk anak perempuan dan The Royal Topiary untuk anak laki-laki.

“Melihat acara ini, aku happy sekali karena anak-anak diberikan kesempatan untuk menampilkan kepercayaan diri mereka lewat ajang Gingersnaps Model Hunt 2023. Selain karena anak-anak bisa berinteraksi dengan orang-orang baru, mereka sekarang juga dipercaya menjadi bagian dari sebuah merek terkemuka. Menurutku, ini bisa menjadi langkah awal dalam mengajarkan anak untuk bisa dipercaya. Gingersnaps Model Hunt juga bisa menjadi permulaan bagi anak-anak untuk memulai perjalanan atau karier sedari kecil,” kata Alika. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Gingersnaps, M&B)