Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Nostalgia! Perjalanan Penuh Kejutan Selama 15 Tahun M&B

Nostalgia! Perjalanan Penuh Kejutan Selama 15 Tahun M&B

Tak terasa, hampir 15 tahun M&B hadir menemani Moms semua. Kami bangga telah menjadi teman setia Moms dalam mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil. Berbagai cara kami lakukan untuk menyajikan informasi tepercaya yang dapat dijadikan panduan bagi para Moms. Tak hanya informatif dan edukatif, M&B juga berusaha menghibur Anda dengan memberikan konten-konten seru dan inspiring.

Banyak hal yang telah M&B lakukan selama 15 tahun berdiri, banyak juga fun facts seputar sejarah M&B yang ingin kami bagikan dengan Anda. Nah, untuk merayakan ulang tahun M&B ke-15 yang jatuh pada September 2021, yuk nostalgia sejenak dengan menyimak milestones M&B yang penuh dengan fakta-fakta menarik. Let's read on, Moms!

M&B Pertama

Mother&Baby Indonesia merupakan bagian dari Mother&Baby UK yang dipersembahkan oleh Bauer Media. Moms perlu tahu, M&B UK merupakan majalah yang sangat legendaris, lho! M&B UK bahkan sudah hadir sejak tahun 1956. Selain di Indonesia dan UK, Mother&Baby juga hadir di Australia dan India.

M&B Indonesia Pertama


Terinspirasi oleh ikatan kuat M&B UK dengan para Moms di sana, MRA Media pun mempersembahkan Mother&Baby Indonesia bagi para ibu untuk menemani perjalanan dalam memberikan yang terbaik untuk anak dan keluarga. Edisi pertama Mother&Baby Indonesia pun terbit pada bulan September 2006, dan berkat kepercayaan Anda semua, M&B masih hadir hingga kini.

Cover Lokal Pertama


Dua edisi pertama M&B Indonesia (edisi September & Oktober 2006), cover kami masih disokong oleh M&B UK. Kemudian kami mulai menampilkan celebrity-moms dalam negeri untuk menceriakan cover majalah. Shahnaz Haque menjadi celebrity-mom Indonesia pertama yang tampil di cover majalah M&B Indonesia, tepatnya edisi November 2006. Saat itu ia berpose bersama putri bungsunya, Mieke Namira, yang saat difoto usianya mungkin masih sekitar 7 bulan.

Event Pertama


Bukan sekadar majalah, M&B juga menjadi wadah bagi para Moms untuk saling bertemu dan berbagi pengalaman. Untuk itu M&B sering membuat acara bersama para pembaca setia kami, yang tentunya selalu dikemas dengan konsep yang seru dong, Moms. Ada yang masih ingat event pertama M&B? Ya! Event pertama yang pernah digelar oleh M&B adalah Strolling Stroller, acara seru yang mengajak para Moms beraktivitas bersama sambil mendorong stroller bersama Si Kecil.

M&B Fair


Bicara soal event, Moms pasti sudah tahu banget dengan M&B Fair, signature event dari M&B yang kami selenggarakan setiap tahun. Bahkan pandemi pun tak membuat kami goyah untuk mengadakan M&B Fair, tapi tentunya diselenggarakan secara online melalui Tokopedia ya, Moms.

Cover Novita Angie dan Baby Jemma


Moms pasti sudah kenal dengan sosok Novita Angie, seorang celebrity-mom, presenter, penyiar, dan tentu saja Editor in Chief M&B Indonesia. Sosok Novita Angie yang telah menjadi pemimpin redaksi M&B sejak Januari 2019 ini ternyata juga pernah menjadi model cover majalah M&B, lho! Ia tampil bersama putri bungsunya, Jemima Jasmine, di cover majalah edisi Juni 2007.

Paling Sering Jadi Model Cover


Sejak November 2006 hingga kini, M&B konsisten menampilkan celebrity-moms di cover majalah. Moms tahu enggak, siapa celebrity-moms yang paling sering menjadi model cover M&B? Dia adalah Sissy Prescillia, ibu 3 anak sekaligus istri dari Rifat Sungkar. Sissy pernah menghiasi cover M&B bersama anak-anaknya, tepatnya di edisi Juli 2014, Maret 2016, dan Desember 2018.

Baby on Pose!


Biasanya, M&B selalu menghadirkan model celebrity-mom dan bayinya, tapi tidak dengan edisi Mei-Juli 2020 lalu. Berbeda dari biasanya, khusus edisi ini kami menghadirkan Kalea Jada Agyra, putri dari Tarra Budiman & Gya Sadiqah, yang tampil sendiri saja, lho. Look how cute she is!

Digital Cover


Enggak cuma cover majalah, M&B pun membuat terobosan untuk menghadirkan digital cover yang tayang di Motherandbaby.co.id. Celebrity-mom pertama yang menjadi model digital cover kami adalah Shandy Aulia dan putrinya, Claire.

Mom of The Month


Terobosan terus kami lakukan untuk menghibur dan mengedukasi para Moms. Salah satu terobosan kami di masa pandemi ini adalah rubrik Mom of The Month (MOTM), di mana kami memilih salah satu inspiring moms dari berbagai latar belakang untuk berbagi cerita dengan Anda semua. MOTM pertama kali hadir di Januari 2021, dengan Mona Ratuliu sebagai inspiring mom pertama yang berbagi kisah di laman MOTM.

M&B ternyata penuh kejutan selama 15 tahun berdiri ya, Moms. Nah, kira-kira kejutan apa lagi yang akan M&B berikan? Tunggu kejutan kami di awal September 2021 ini, Moms! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)